Antara Benci, Emosi dan Cinta

Memang ada apa dengan Benci, Emosi dan Cinta Tidak ada apa-apa hanya mencoba merenungi apa arti sebenarnya antara benci, emosi dan cinta itu. Kebetulan hari sabtu, akhir pekan, kita bahas tentang hal ini saja.

Kita mulai saja dengan benci, kebencian atau benci merupakan suatu emosi jiwa yang terasa sangat kuat didalam diri yang melambangkan ketidaksukaan, antipati kepada seseorang, sesuatu hal, suasana atau barang. Yang merupakan sesuatu hal untuk ingin menghindari, menghilangkan atau menghancurkannya.

Banyak orang yang beranggapan bahwa lawan dari cinta adalah benci tetapi banyak juga yang mendeskripsikannya bahwa lawan dari cinta yaitu ketidakpedulian.

Sedangkan mengenai emosi, kata “emosi” berasal dari perkataan bahasa Perancis, émotion, dari émouvoir, ‘kegembiraan’ dari bahasa Latin emovere, dari e- (varian eks-) ‘luar’ dan movere ‘bergerak’. Kata “Motivasi” juga diturunkan dari kata movere. Emosi merupakan peningkatan kemampuan seseorang untuk mengalami dan mengevaluasi lingkungannya dan kemudian menambah kemungkinan hidup dan bereproduksi, dengan mempersiapkan rencana sederhana untuk berbagai tingkah yang diperlukan, seperti mendekati atau menjauhi obyek yang (tidak) bisa dicerna, bersaing bersama orang lain atau lari jika orang itu terlalu kuat (kemarahan vs. ketakutan), dan membentuk atau kehilangan ikatan kooperatif berdasarkan pada altruisme berbalasan (kebanggaan vs. kesedihan) dengan orang lain.

Cinta, banyak yang mengatakan bahwa cinta itu ada sejak dilahirkan, cinta itu indah, cinta itu mengharapkan balasan, cinta itu suci, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kalo menurut mu gimana...?